24 Fitur Terbaru iOS 9 yang Bikin iPhone Semakin Mahal

   http://jlan.tk/t/7707
iOS 9 merupakan update terbaru dari sistem operasi Apple untuk perangkat seperti iPhone, iPad, dan iPod. Harga iPhone yang mahal membuat Apple berupaya untuk menghadirkan fitur terbaik dan efektif bagi setiap penggunanya. Tidak tanggung-tanggung lebih dari 20 fitur baru dihadirkan oleh Apple di iOS 9 yang tidak akan ditemukan di pengguna iOS 8. Seperti apa fiturnya?

24 Fitur Terbaru di iOS 9

1. Rekomendasi Transportasi Umum

Rekomendasi Transportasi UmumTidak seperti Google yang mengupdate beberapa artikel secara bertahap. Apple mengupdate semua aplikasi bawaannya di iOS sekaligus ketika merilis iOS 9 sehingga pengguna bisa melihat beberapa hal baru atau fitur baru dari aplikasinya. Seperti misalnya Apple Maps dengan fitur informasi transportasi umum untuk mencapai tempat yang dituju.

2. Read the News

Aplikasi baca berita terbaru dari Apple di iOS langsung menjadi aplikasi bawaan iOS 9. Isi dari berita ini adalah berita dari hasil kerjasama dengan partner. Tetapi fitur Read the News ini baru bisa digunakan di Amerika Serikat.

3. Lebih Mudah Akses iCloud

Lebih Mudah Akses iCloudDi iOS 9, mengakses iCloud lebih mudah karena bisa mengaktifkannya langsung melalui homescreen dengan shortcut.

4. Split Screen

Khusus pengguna iPad Air 2 dan iPad Pro dapat menggunakan fitur split screen dimana sekarang pengguna dapat mengerjakan atau melakukan dua aktivitas sekaligus menggunakan iOS 9.

5. Tombol Back

Tombol BackPengguna setia produk iOS coba tengok ke bagian pojok kanan atas, kalian akan menemukan tombol back. Lebih mudah dibanding dengan dua kali menekan tombol home.

6. Hasil Search Lebih Akurat

Hasil search yang lebih akurat dihadirkan di iOS 9. Untuk menggunakannya, coba geser ke kiri dari halaman home untuk mengetes.

7. Coret-coret di Attachment Email

Coret-coret di Attachment EmailFitur ini cocok untuk kamu yang sering mendapatkan atau mengirim sebuah file melalui email. Kamu bisa langsung memberikan tanda highlight atau semacamnya pada file attachment pada bagian tertentu agar bisa langsung dilihat penerima email.

8. Note

Notes di iOS 9 berbeda dengan di iOS 8 karena memiliki lebih banyak fitur dan item baru. Notes di iOS 9 menyediakan akses untuk penggunanya menambahkan link website, foto, daftar dan gambar langsung di notes serta langsung sinkronisasi dengan iCloud.

9. Memilih Koneksi yang Lebih Cepat

Memilih Koneksi yang Lebih CepatFitur yang tentunya sangat perlu utnuk dilakukan secara otomatis (bahkan di Android sekalipun). Fitur ini disebut dengan WiFi Assist yang berfungsi menyediakan akses untuk iOS 9 secara otomatis mengganti koneksi internet ke pilihan yang lebih cepat dan stabil jika WiFi dirasa tidak stabil dan lambat.

10. Zoom In video

Bukan cuma foto yang bisa di Zoom, tapi di video juga. Cara untuk Zoom in juga tetap sama seperti foto dengan menggunakan dua jari seperti sedang mencubit.

11. Ikon Music

Ikon MusicPerhatikan pada bagian kiri bawah setelah mencolok headphone, di iOS 9 akan langsung muncul ikon musik yang akan memudahkan kamu mengakses aplikasi player musik.

12. Tambahkan Event ke Email

Fitur ini mirip seperti fitur yang ada di Google Calendar dimana Apple mengintegrasi serta sinkronisasi setiap event atau acara yang ada di aplikasi Kalender miliknya ke Email. Serta sebaliknya ketika ada jadwal di dalam email, maka otomatis masuk ke kalender.

13. Mencari Pengaturan Melalui Search

Mencari Pengaturan Melalui SearchSulit mencari pengaturan dengan scroll? iOS 9 memudahkan penggunanya mencari pengaturan melalui fitur pencarian.

14. Blokir Ads

Pada iOS 9 kali ini Apple merilis sebuah fitur unggulan yaitu disediakan sebuah ad blocker sehingga membuat pengalaman browsing di iOS 9 menjadi lebih nyaman tentunya.

15. Pilih Foto Lebih Dari Satu

Pilih Foto Lebih Dari SatuKali ini pengguna iOS dapat memilih foto lebih dari satu di gallery ketika menginstall iOS 9. Cukup tekan agak lama dan kamu bisa pilih foto lain dengan satu kali tekan saja.

16. Menyembunyikan Foto

Punya foto pribadi tidak perlu lagi membuat folder khusus atau mengunci folder dan lainnya. Di iOS 9 kamu cukup pilih foto di aplikasi Photos, Pilih Share lalu pilih Hide.

17. Fitur Baterai Lebih Hemat

Low Power Mode iOS 9Baterai iPhone cepat habis? iOS 9 menyediakan fitur untuk menghemat baterai iPhone sehingga bisa lebih lama digunakan dengan fitur Low Power Mode yang bisa ditemukan di tab Battery.

18. Widget Find my Friends

Find My Friends di iOS 9 menjadi sebuah aplikasi bawaan yang bisa digunakan melalui Notification center di iOS 9.

19. Menggunakan Siri Kapanpun dan Dimanapun

Siri EverywhereJika Google memiliki fungsi panggilan Ok Google untuk mengaktifkan voice assistant, maka kali ini di iOS 9 untuk memanggil Siri cukup dengan menyebut Hey Siri. Untuk mengaktifkannya melalui Settings lalu General. Sejauh ini fitur tersebut baru bisa digunakan pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

20. Ubah Keyboard Jadi Trackpad

Salah satu kemampuan iOS 9 yang keren adalah mengaktifkan mode trackpad dari mode keyboard untuk iPad hanya dengan menekan layar dengan dua jari.

21. Pencarian Foto Selfie Lebih Mudah

Selfie Folder iOS 9Pecinta selfie pastinya terpuaskan dengan hadirnya fitur satu ini di iOS 9. Di iOS 9, setiap foto yang diambil dari kamera depan akan memiliki folder sendiri di dalam aplikasi Photos untuk mempermudah pencarian.

22. Attach File Apapun di Email

Email hanya bisa attach gambar? Di aplikasi Mail iOS 9, kamu bisa attach item di dalam DropboxGoogle Drive, dan iCloud.

23. Temukan Informasi Tempat yang Dituju

iOS 9 Maps InformationIngin pergi ke sebuah mall atau restoran? Dengan Aplikasi Maps iOS 9, tidak hanya rute dan lokasi yang bisa didapatkan tetapi juga website, kategori hingga nomor telepon yang bisa dihubungi.

24. Siri Suggestion

Siri SuggestionSiri kali ini dapat memberikan sugesti apa yang bisa kamu lakukan berikutnya atau apa aktivitas yang bisa kamu jalankan.
Sebagai catatan saja untuk yang penasaran dengan iOS 9 sudah bisa langsung download iOS 9 tergantung apakah perangkat iOS kamu mendapatkan updatenya. Untuk beberapa perangkat iOS ada yang tidak terlalu optimal ketika install iOS 9. Selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Download Yu-Gi-Oh! Power of Chaos: Joey the Passion Full Version

Album Alan Walker - Different World (2018)

Far Cry Primal Apex Edition - FULL UNLOCKED