5 Fitur Eksklusif Samsung Galaxy Yang Wajib Kamu Coba

5 Fitur Eksklusif Samsung Galaxy Yang Wajib Kamu CobaKamu para pengguna smartphone Samsung Galaxy, khususnya untuk seri high-end seperti Samsung Galaxy S3, Note 3, S4, Note 4, hingga S5 memiliki kemudahan dalam melakukan hal-hal tertentu melalui smartphone tersebut. Apa saja?

1. Mengambil Screenshot dengan Sapuan Tangan

Setiap pengguna Samsung Galaxy high-end bisa mendapatkan screenshot dengan mudah lho. Biasanya, kamu perlu menekan dua tombol bersamaan, yakni tombol Power dan Volume. Namun pada Samsung Galaxy, kamu bisa melakukannya dengan menyapu layar. Caranya yakni dengan memposisikan tangan secara vertikal, lalu lakukan sapuan (swipe) layar dari kiri ke kanan layar.

2. Easy Mode

Banyaknya menu dan fitur di dalam Samsung Galaxy terkadang membuat penggunanya malah bingung sendiri. Hal ini seringkali dialami oleh pengguna yang sudah berumur dan hanya menggunakan beberapa fungsi atau aplikasi tertentu saja. Nah, Samsung menyediakan fitur Easy Mode yang bisa kamu aktifkan dari menu settings. Mode ini berguna untuk membuat tampilan menu dan interface smartphone jadi lebih sederhana dan mudah digunakan.

3. Glove Mode

Fitur ini pasti sangat disukai oleh kamu para pengendara motor. Biasanya ketika sedang menyetir motor menggunakan sarung tangan, kita tidak bisa membalas pesan atau menyentuh layar smartphone. Namun pada Samsung Galaxy, kamu bisa aktifkan Glove Mode dari menu settings sehingga kamu tetap bisa mengetik ketika menggunakan sarung tangan.

4. Jalankan Dua Apps Sekaligus

Dengan spesifikasi tinggi yang dimilikinya, smartphone Samsung Galaxy bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus secara bersamaan. Untuk itu, kamu bisa mengaktifkannya dari menu settings, lalu cari dan pilih menu display, lalu aktifkan multi windows.

5. Find My Mobile

Smartphone Samsung Galaxy biasanya dibanderol dengan harga mahal. Sebagai smartphone mahal, kamu yang memilikinya tentu harus menjaganya baik-baik, termasuk dari risiko kehilangan. Untuk mencegahnya, kamu bisa memanfaatkan fitur Find My Mobile untuk mencari tahu posisi smartphone ketika lupa meletakkannya atau pun dicuri orang lain. Fitur ini bisa kamu temukan di halaman security dari menu settings.

Comments

Popular posts from this blog

Swedish House Mafia Until Now Album

Download Yu-Gi-Oh! Power of Chaos: Joey the Passion Full Version

Album Alan Walker - Different World (2018)